Minggu, 07 Desember 2014

Cara Mengisi Data Formulir

Setelah pengenalan jendela utama aplikasi jalan jalan submit, kita menuju ke menu pertama kali ini kita akan menentukan data apa saja yang kita masukan untuk input sebuah form di page. Jika memang anda sering online maka pasti anda pernah mengisi formulir email atau yang punya facebook pasti juga pernah mengisi formulir facebook.

Nah disini yang perlu di perhatikan adalah data apa saja yang di pelukan. Walau memang pada suatu saat data submit ini bisa di tambahkan dengan mudah, namun akan lebih baik jika pertama kali sudah komplit Untuk mengisi form data yang peril di lakukan adalah

  1. Buka Aplikasi Jalan jalan Submit
  2. Klik button Form
  3. Akan muncul jendela Properti Form
  4. Klik tombol Data Input
Cara Mengisi Data Formulir

Sampai disini semua terserah anda ingin memberikan data apa saja. Saya sendiri menyesuaikan dengan beberapa form yang sering saya isi. Dan kalau memang kurang nantinya saya tambahkan kembali.

Untuk memasukan data cara yang di gunakan memang sangat mudah. Sesuaikan kebutuhan saja pada waktu submit. Misalnya begini, jika kita daftar di suatu web pasti akan nada username, misalnya saya memilih bloggersragen nanti untuk usernamenya. Nah data yang di masukan adalah

  1. Masukan teks username pada input box nama ( poin 2)
  2. Masukan bloggersragen pada input box nilai (poin 3)
  3. Klik tombol Tambah
  4. Jika dirasa ada data yang salah maka bisa juga diganti. Cara yang digunakan
  5. Di bagian list view klik data yang ingin di ganti
  6. Maka dengan otomatis input box nama dan nilai akan terisi
  7. Tinggal rubah yang ingin di diganti dan klik tombol ganti

Apabila data memang tidak di butuhkan kemungkinan dobel, maka langkah yang bisa di gunakan adalah

  1. Klik data yang ada di list view
  2. Setelah terpilih klik tombol hapus.

Cara ini sebenarnya sangat tidak di sarankan. Mending lebih memilih dig anti.

Setelah semua data di rasa benar maka selanjutnya anda bisa menyimpannya dengan klik tombol simpan dan untuk membatalkan klik tombol batal. Namun jika sebelumnya anda sudag terlanjur klik tombol simpan maka tombol batal tidak berlaku untuk mengembalikan datanya :D, jadi hati hati dalam menyimpan.

1 komentar: